Rabu, 20 April 2011

Tuhan tuh ngak akan pernah ninggalin kita

Kemarin malam gue baru aja ikut ibadah sebuah komunitas yang namanya tuh Frontline. Gue bisa ada disana karena diajak seorang teman yang namanya Cila, Cewek Manado-Batak ini emang lagi onfire banget imannya, hehe.

Sebelumnya juga gue udah pernah sekali jalan bareng sama Cila (walau hanya jalan ke gereja bareng) hehee. Tapi bener aja apa yang dibilang Cila ke gue sebelumnya, dia bilang tuh kalau dia ngerasa terbentuk dan dibangun karakter kerohaniannya dengan ikut komunitas Frontline ini,. wah dahsyat deh pokoknya.

Pertama berada ditengah-tengah komunitas itu sih gue ngerasa ngak ada yang beda dengan komunitas yang lainnya. Tapi semua yang gue pikirkan di awal berubah seketika setelah dimulai sesi kesaksian, gue dibuat bener-bener merinding disko man. Gimana ngak coba, mereka mencurahkan hal-hal yang gue anggap tabu dan ngak perlu dikasih tau ke publik didalam sesi kesaksian itu.

Emang sih gue ga inget nama mereka semuanya satu per satu karena menurut gue apalah arti sebuah nama man?? "saik" gak tuh, hehee. Walaupun ada pepatah tak kenal maka tak sayang. tapi main point dari ini semua tuh adalah "apa yang gue dapet dari kesaksian mereka", ya ngak sih??

Beberapa dari mereka ada yang memiliki latar belakang yang serupa sama gue. Mulai dari yang dulunya suka sama yang namanya free sex, nge-drugs, alcoholic, jadi bandar, suka ngebangkang sama orang tua, dan ada yg pernah jadi pembunuh gitu juga loh man. Satu kedahsyatan Tuhan yang gue lihat adalah, mereka semua memberi kesaksian kalau sekarang tuh, mereka semua sudah dipulihkan dan berbalik kepada Tuhan Yesus, wow it's amazing grace, isn't it??

Tuhan tuh ngak akan pernah ninggalin kita, walupun kita udah jahat banget, nyakitin hati Tuhan banget, menduakan Tuhan, meninggalkan Tuhan, atau hal-hal lain deh yang ngak berkenan sama Tuhan yang pernah kita lakuin. Malahan kita sebagai ciptaannya yang udah diberikan keselamatan dengan "cuma-cuma" karena kasih karunianya sama kita (Efesus 2:8), sering sekali yang namanya mengeluh sama Tuhan karena suatu peristiwa yang mungkin juga membuat kita takut, bersungut-sungut kalau ada masalah menghimpit kita, memaki-maki Tuhan kalau kita kena musibah, bahkan ada nih temen gue yang bilang "coba aja kalau Tuhan berbentuk fisik pasti gue udah pukul Dia dan melempari Dia dengan benda atau apapn yang ada disekeliling gue". Tapi kalo memang benar begitu runtutan ceritanya, Tuhan ga akan memukul kita balik. Tuhan ga akan bales semua makian kita. Dia ga akan melemparkan kita dengan benda seperti yang kita lakukan padaNya. Tetapi dengan KASIH, dia datang hampirin kita, peluk kita, dan berkata "janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit" (Matius 10:31).

Setelah mendengar banyak kesaksian dari teman-teman Frontline dan gue juga memberi kesaksian disana, gue merasa harus selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup gue (kalau burung pipit aja dipelihara apalagi gue), selalu memperkatakan berkat, dan harus bisa lebih menahan diri.

Stay Focus & Obey man.
amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar