Selasa, 19 April 2011

Belajarlah dari kesalahan anda sendiri

Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan. (Johan Wolfgang Goethe)

Jangan biarkan apa yang tidak dapat Anda kerjakan tercampur dengan apa yang dapat Anda kerjakan. (Jhon Wooden)

Anda dilahirkan kedunia untuk melakukan sesuatu dan bukan untuk mengerjakan semuanya. Pemain sepakbola ternamapun akan kalah ketika harus bermain Volly. Pemain bulu tangkis akan gagal ketika memainkan tenis lapang. Pada prinsipnya Anda akan terlihat bodoh dan tolol ketika yang Anda tampilkan adalah posisi terjelek Anda. Apapun alasan Anda tidak ada ulangan untuk sebuah pertandingan final. Potensi Anda akan melengkapi kelemahan orang lain sehingga disanalah Anda terpakai. Dan biarlah orang lain mengisi kekurangan Anda.

Tidak ada seorang atlet, salesman, ataupun seorang penulis yang berhasil menghindari kegagalan, karena dalam perjalanan hidup kekecewaan dan kegagalanlah yang akan senantiasa mengawali kesuksesan. Anda harus tahu bahwa "Orang yang sukses lebih banyak gagalnya dibandingkan dengan orang gagal..." Kegagalan, penderitaan, perjuangan dan kesuksesan adalah satu paket yang tidak dapat Anda beli secara terpisah.

Kata kunci kesuksesan adalah mau belajar dari kesalahan, berani menanggung resiko terburuk dari apa yang Anda kerjakan, siap hadapi masalah, tidak lari dari tanggung jwab dan masalah, kalaupun Anda lari dari masalah sesungguhnya Anda tidak akan mampu karena kemanapun Anda pergi disitu pula Anda bertemu dengan diri Anda.

Belajar pada kesalahan sendiri akan memudahkan Anda untuk melangkah kepada hasil yang lebih baik dan tidak terjatuh pada lubang yang sama untuk kedua kali.

"SELAMAT DATANG PARA PEMENANG DAN SELAMAT TINGGAL PARA PECUNDANG"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar