Kamis, 28 April 2011

I AM STILL IN THE RACE, ARE YOU?

1 Korintus 9:24 Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!
Tahun telah berganti, dan aku memandang diriku sendiri di dalam cermin sambil tersenyum dan berkata pada diriku sendiri,”You did it...you are still in the race until today!” It’s really a big WOW!!! Dan tanpa sadar aku bertepuk tangan keras sekali sambil berseru,”Yes!!! God is really good, bros and sis.”
Mungkin anda tidak mengerti apa yang aku ceritakan tersebut. Tapi aku harap anda ikut menikmati rasa sukacita yang aku miliki. Aku masih ada di dalam pertandingan ini. Aku masih terus berjuang dan berlari dengan energi yang hampir sama ketika aku memulainya, bahkan lebih aku rasa. Dan masih terus bertanding dengan harapan dan stamina yang tidak berkurang.


Film “Amazing Race” yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV Kabel benar-benar berhasil menyedot perhatianku dan memberiku inspirasi untuk terus berjuang sampai titik darah penghabisan. Pertandingan yang entah menyedot berapa besar biayanya, karena ini adalah pertandingan istimewa yang berawal dari sebuah negara, kemudian mereka akan berpindah ke negara berikutnya, dan terus begitu sampai di negara terakhir yang mereka kunjungi sebagai titik finish nya. Kira-kira ada 8 negara yang akan mereka kunjungi, bukan sekedar untuk bersenang-senang, tapi untuk melakukan satu tujuan, yaitu melakukan perintah dalam pertandingan tersebut dan dengan segera berpindah ke tempat yang lain jika mereka sanggup menyelesaikan perintah tersebut, dan menerima petunjuk berikut. Tidak ada waktu untuk menikmati pemandangan keindahan negeri tersebut. Setiap pemain hanya mampu berpikir bagaimana mereka harus segera melakukan perintah tersebut dan segera berlari menyelesaikannya.

Yang membuatku terkesan adalah bagaimana mereka memiliki semangat yang tidak ada habisnya. Berlari ke sana kemari, bahkan berpindah dari satu pesawat ke pesawat lain, sambil memegang peta perjalanan mereka, dan terus saling menyemangati satu sama lain dengan rekan pertandingan tersebut, terus melesat. Sepertinya tidak ada kata menyerah.
Bahkan ketika mereka menemukan satu rintangan yang sangat mengerikan, yang mungkin belum pernah mereka lakukan, toh mereka tetap berlari dan melakukannya dengan stamina yang besar dan benar-benar mencengangkan banyak orang. Dan sekalipun terkadang seperti sudah di ujung tanduk, hampir kalah, tapi ketika di satu point mereka bertemu dengan pasangan peserta yang lain, maka mereka akan bersorak dan mengatakan...”Hey..we are still in the race!!” artinya mereka belum ter eliminasi, masih ada harapan untuk maju ke babak selanjutnya.
Begitu juga dengan kehidupan kita. Sekalipun ada banyak tantangan di depan, tapi selagi kita masih mau bangkit dan berjuang, maka akan selalu ada harapan untuk terus maju dan menuju level selanjutnya. Yang terpenting adalah jangan pernah menyerah!!
Semangat inilah yang selalu menyertai langkahku dalam menjalani hari-hari ke depan ini. Begitu banyak pekerjaan dan hal-hal menarik yang harus aku hadapi. Tentunya semua itu bukan tanpa tantangan dan rintangan. Tapi satu hal yang aku tahu, aku tidak akan pernah menyerah dan berhenti. Aku percaya kekuatan dari Tuhan Yesus akan terus menyertaiku dan memampukanku melewati semua ini.
Jika anda sedang berpikir untuk beristirahat, dan cuti dari semua hal yang Tuhan percayakan, jangan terlalu lama. Bukan artinya anda tidak boleh beristirahat. Tapi lakukan secukupnya, dan mulai ancang-ancang untuk melakukannya lagi. Lihat, garis finish itu tidak lama lagi akan kita capai. Jadi, jangan sampai tereliminasi hanya karena istirahat yang terlalu banyak. Ayo kita bangkit, dan mulai lagi. Ingat, bukan mereka yang terpandai atau terhebat yang akan sampai di garis finish, tapi mereka yang mau berjalan terus dan melakukannya dengan tekun, mereka itulah yang akan menikmati kemenangan bersama Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar